Kamis, 08 Maret 2012

Apa sih Jerawat itu??

 "Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya." [menurut seorang peneliti]
Sebenarnya ini adalah salah satu masalah yang saya hadapi, super duper banget dah usahaku buat ngilangin Jerawat !!. Mulai dari perawatan tradiosional, cara medis  sampe obat-obatan buat ngilangin jerawat. Susah !!!


Apa sih Jerawat itu??
Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. Perubahan hormonal yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres.
Penyebab Jerawat Muncul bisa karena produksi minyak berlebihan, sel-sel kulit mati, bakteri, kosmetik, obat-obatan.

Apa jerawat boleh dipencet ?
Memencet jerawat memang tidak disarankan apalagi bila dilakukan sendiri dengan tangan yang kotor secara sembarangan. [tapi ini hal yang sering saya lakukan]
Karna kesal dengan banyaknya jerawat-jerawat itu, tanpa disadari kita raba-raba dan akhirnya kita pencet, puas rasanya.

Dengan hasil buruk,
Harapan jerawat itu hilang setelah dipencet ternyata tidak akan terjadi, yang ada hanya rasa sakit dan panas, daerah disekitar jerawat itu menjadi bengkak dan memerah.
Jika memencet jerawat secara asal-asalan maka jerawat tersebut akan pecah di dalam, serta menyebarkan bakteri penyebab jamur ke tempat lain sehingga jerawat anda malah bertambah banyak. Juga karena tangan kita yang kotor dapat mengakibatkan infeksi di sekitar tumbuhnya jerawat tadi.
Lebih parahnya lagi bekas jerawat yang dipencet tadi membentuk lubang yang dalam, sehingga wajah kita kurang enak dipandang karna lubang bekas jerawat.

Ternyata, memencet jerawat terlalu beresiko. Sebaiknya hindari saja ya ..
, karena masih banyak cara-cara alami ataupun cara medik untuk mencegah jerawat dengan aman.

Cara Alami Mengatasi Jerawat
Mengatasi jerawat.
1.  Ambil 2-3 helai daun pepaya yang sudah tua dan jemur. Haluskan daun pepaya tersebut dan diberi air sedikit kemudian diperas untuk diambil sarinya. Oleskan sari daun pepaya tersebut pada jerawat.
2. Cucilah lobak secukupnya, kemudian parutlah lobak tersebut dan ambil airnya. Tambahkan cuka apel sedikit dan campur hingga rata. Oleskan pada jerawat, diamkan hingga mengering. Setelah kering, bersihkan dengan air. Lakukan secara rutin hingga jerawat teratasi.
3.  Potong bawang putih sesuai dengan keinginan. Oleskan pada bagian jerawat dan lakukan secara rutin hingga jerawat teratasi. 


Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

  1. Pori-pori kulit sehabis jerawatan biasanya membesar, untuk mengencangkannya bisa diusap-usap dengan es batu di wajah selama 15 menit.
  2. Menggosok-gosokkan kulit dengan bagian dalam timun atau tomat ke wajah adalah cara lain menghilangkan bekas jerawat. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Tomat tidak hanya mengecikan pori-pori tapi juga menghilangkan komedo dan cocok untuk pengobatan kulit berminyak.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes